Siapakah Musisi Berbayar Tertinggi?

Siapakah Musisi Berbayar Tertinggi 2020

Nama-nama besar dalam bisnis musik tidak hanya mendapatkan uang melalui rilis album. Bahkan, di dunia sekarang ini platform musik streaming, mencari nafkah bisa jadi sulit bagi musisi. Untungnya, banyak dari mereka telah menemukan aliran pendapatan tambahan melalui tur, sponsor, usaha bisnis, dan investasi cerdas. Tetapi siapa yang memainkan kartu mereka dengan baik dan peringkat di antara musisi bayaran tertinggi pada 2019? Temukan.

1. Taylor Swift

taylor swift
Penghasilan: $ 185 juta

Meskipun berusia di bawah 30 tahun, Taylor Swift menduduki peringkat teratas dalam daftar musisi bayaran tertinggi tahun ini. Sementara dia menghasilkan banyak uang dari semua usahanya yang diantaranya adalah situs taruhan online, Swift telah membuat sebagian besar uangnya tahun ini dari tur. Tur stadion ‘Reputasi “nya berdiri sebagai tur AS terlaris, menghasilkan $ 266.100.000 di dalam negeri dan $ 345 juta secara keseluruhan. Namun, dia juga telah menghasilkan banyak penghasilan lain dari dukungannya dengan Apple ( AAPL ) – Dapatkan Laporan , AT&T ( T ) – Dapatkan Laporan dan Diet Coke ( KO ) – Dapatkan Laporan .

2. Kanye West

Kanye West
Penghasilan: $ 150 juta

Mengenakan mahkota sebagai musisi bayaran hip-hop tertinggi, Kanye West adalah musisi bayaran tertinggi kedua tahun ini. Penghasilan terbesar West tidak terutama dari penjualan musik atau tur. Sebaliknya, West menyapu sebagian besar pendapatannya tahun ini dari barang dagangan. Lini sepatunya Yeezy, yang ia kembangkan dalam kemitraan dengan Adidas ( ADDYY ) , telah menghasilkan lebih dari $ 1 miliar dalam penjualan. West menghasilkan 15% per sepatu dalam royalti. Selain itu, West memiliki seluruh lini pakaian Yeezy, yang memungkinkannya menikmati penghasilan tambahan dari penjualan saja.

3. Ed Sheeran

Ed Sheeran
Penghasilan: $ 110 juta

Dikenal karena fleksibilitasnya, kesuksesan lintas genre Ed Sheeren telah membawanya ke puncak. Mayoritas penghasilan Sheeren tahun ini berasal dari tur. Turnya selama dua tahun “The Divide” telah membawanya menjadi musisi dengan bayaran tertinggi pada tahun 2019, meraup lebih dari $ 600 juta baik di dalam negeri maupun di seluruh dunia. Sheeren hanya terus menemukan peluang baru untuk sukses. Dia memiliki penampilan mendatang di album kompilasi dengan artis kelas satu seperti Justin Bieber, Cardi B dan Bruno Mars.

4. The Eagles

The Eagles
Penghasilan: $ 100 juta

Meskipun lineup asli band ini tidak ada, tidak ada yang bisa menghentikan The Eagles dari membuat sihir murni di jalan. Mereka membuat sebagian besar penghasilan dari tur. Tur “An Evening With The Eagles” mereka menghasilkan $ 3,5 juta per pemberhentian di sepanjang jalan. Ini adalah tur jangka panjang pertama mereka sejak 2016. Baru-baru ini, mereka mengumumkan bahwa mereka akan melakukan album “Hotel California” secara keseluruhan bulan ini di MGM ( MGM ) – Dapatkan Laporan Grand Garden Arena di Las Vegas. Pengumuman ini pasti akan sangat membahagiakan penggemar dan menjual lebih banyak tiket.

5. Elton John

Elton John
Penghasilan: $ 84 juta

Mulai tahun 2018, Elton John memulai tur perpisahannya selama tiga tahun. Meskipun ia telah menjadi penghasil besar selama beberapa dekade, tur “The Farewell Yellow Brick Road” dari The Rocket telah menjadi yang paling produktif – terdiri dari lebih dari 300 pertunjukan di seluruh dunia. Namun, itu tidak berarti dia selesai bekerja. John saat ini dipesan untuk menulis produksi Broadway dan merilis otobiografinya yang pertama. Pada bulan Juni tahun ini, Presiden Prancis Emmanuel Macron menghadiahkan artis terkenal itu dengan Legion d’honneur, penghargaan sipil tertinggi Prancis.

6. Jay-Z

Jay-Z
Penghasilan: $ 81 juta

Sudah lama dikenal sebagai salah satu penghasil top hip hop, Jay-Z telah menjalani satu tahun lagi dengan kinerja keuangan yang luar biasa. Bahkan, ia menjadi miliarder hip-hop pertama di musim semi 2019. “On the Run II,” tur bersama dengan Beyoncé, telah meraup pendapatan lebih dari $ 250 juta. Selain itu, ia memiliki sejumlah usaha alkohol untuk mendapatkan tambahan penghasilan, termasuk sampanye Armand de Brignac dan cognac D’Usse yang ia jual dalam kemitraan dengan Bacardi. Jay-Z secara konsisten mendapatkan tempat di antara musisi bayaran tertinggi di dunia karena kombinasi cerdas proyek-proyek musik, usaha bisnis, dan investasi.

7. Beyoncé Knowles

Beyoncé Knowles
Penghasilan: $ 81 juta

Selain dari tur “On the Run II” yang berpenghasilan tinggi dalam kemitraan dengan suaminya Jay-Z, Beyoncé merilis album “Homecoming” pada April 2019. Rilis ini bertepatan dengan rilis Netflix ( NFLX ) – Dapatkan Laporan khusus tentang Coachella-nya kinerja pada tahun 2018. Beyoncé dan Netflix menandatangani kesepakatan $ 60 juta untuk tiga proyek yang berbeda, salah satunya adalah “Homecoming.” Pada bulan yang sama dengan rilis albumnya, Beyonce merilis lini pakaian aktif, Ivy Park, bekerja sama dengan Adidas untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

8. Drake

Drake
Penghasilan: $ 75 juta

Drake memiliki sejumlah penerima pendapatan dengan kinerja terbaik sepanjang 2018 dan 2019. Album artis hip hop Kanada terkenal “Scorpion” membuat nomor 1 di Billboard top 200. Lagu album “God Plan” akhirnya mengumpulkannya grammy keempat pada Februari 2019 Pada 2 Agustus, dia merilis album kompilasi “Paket Perawatan,” yang memulai debutnya di nomor 1 di Billboard top 200. Dia juga bermitra dengan Migos untuk Aubrey dan tur Three Migos, yang menghasilkan $ 79 juta selama empat- bulan berjalan.

9. Sean Combs

Sean Combs
Penghasilan : $ 70 juta

Juga dikenal sebagai Puff Daddy, P. Diddy, Puffy atau Diddy, Sean Combs telah membuat sangat sedikit musik dalam beberapa tahun terakhir, tetapi terus membuat keputusan keuangan yang membuat penghasilannya tetap tinggi. Mayoritas penghasilannya berasal dari kerajaan minumannya yang sukses. Ciroc vodka adalah penghasil uang utamanya, dengan DeLeón tequila dan air Aquahydrate mendekat di belakang. Dia juga terus mendapatkan dari tumpukan musiknya berkat layanan streaming seperti Spotify ( SPOT ) – Get Report . Tahun ini, Combs mengumumkan bahwa reality show TV yang ia produksi, “Making the Band” , akan kembali ke MTV tahun depan.

10. Metallica

Metallica
Penghasilan: $ 68,5 juta

Sementara Metallica terus kuat sejak debut mereka pada tahun 1981, mereka telah membuat sebagian besar pendapatan mereka pada tahun 2019 dari tur. Tur “WorldWired” mereka, awalnya dimulai pada tahun 2016, telah menghasilkan lebih dari $ 250 juta. Pada musim semi 2019, Metallica mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan tur mereka di seluruh Australia dan Selandia Baru bersama Slipknot. Selain tur, Metallica juga mendapatkan dari rilis album mereka “Hardwired … to Self-Destruct,” yang memulai debutnya No 1 di Billboard 200.